Wanna Know My Hobby?

HELLO WORLD!!!

Selamat datang di blog saya!
Yap, seperti judul dari tulisan ini, kali ini saya mau share tentang hobby dan hal-hal yang saya sukai.

Ada yang bisa tebak hal-hal apa yang saya sukai? gak ada? oke saya kasih clue nih.. haha
As you can see from my blogger background.. There are five korean guys!
Gimana? sudah tau hal apa yang saya sukai?

Yep! Yep! I LOVE K-POP! ^^

Saya kenal Kpop sejak tahun 2009. But at that time I wasn't into it too deep yet. Karena saat itu Kpop belum terlalu booming, dan agak susah cari info tentang Kpop karena akses internet belum semudah seperti sekarang.
1 year later.. tahun 2010, di tahun pertama saya masuk SMA, saya mulai (agak) fanatik sama Kpop. Saat itu info Kpop mulai gampang di dapat karena virus nya mulai menyebar luas di Indonesia. Bahkan banyak media cetak yang menyuguhkan khusus berita-berita Kpop. Salah satunya tabloid "Gaul". Saya gak pernah ketinggalan tuh beli setiap minggu, saya suka kirim e-mail juga ke redaksinya dan waktu itu e-mail saya pernah dimuat di tabloid GOD I WAS SO HAPPY!!
Sayangnya "Gaul" Sekarang sudah berhenti produksi.. *hiks.. Tapi semua edisinya masih saya simpen rapih. Gaul I missed you so much~

Singkat cerita, sampai sekarang saya masih suka Kpop. Rasa suka saya gak berkurang sedikitpun, bahkan saya rasa makin bertambah haha.
Bedanya kalo dulu saya cuma fokus dan ngefans sama satu grup aja yaitu TVXQ (mereka yang ada di background blogger), sekarang saya suka semua Kpop group - boy group maupun girl groupnya haha. Kalian sebut grup Kpop apa aja yang kalian tau, saya pasti tau! hahaha

Dulu di SMA banyak yang ejek saya karena saya suka cowok-cowok bermake-up yang suka joged-joged. Tapi liat sekarang.. siapa yang gatau Kpop? hahaha
Penggemarnya sekarang bahkan ada yang masih duduk di bangku SD! (Astaga saya mulai ngerasa tua >,<)
Dan temen-temen yang dulu ejek saya sekarang juga suka cowo-cowo Korea. Beberapa jatuh cinta sama boyband nya, tapi beberapa ada yang suka sama Drama Korea nya. See?? I told you Korean guys are so attractive! 

Tapi masih ada beberapa yang masih mencibir sih, mereka bilang nontonin cowo korea begitu gak ada manfaatnya. Siapa bilaanggg?? Cobain dulu jadi penggemar kpop baru bilang begitu. 
Saya pribadi, ngerasain banyak manfaat dari kegemaran saya sama Kpop ini. Salah satunya meningkatkan kempuan berbahasa saya. Bahasa Inggris saya meningkat, saya juga bisa baca tulis huruf korea dan itu saya pelajarin sendiri (I'm proud of myself). 
Selain itu Kpop juga meningkatkan kemampuan saya bersosialisasi. Saya punya banyak kenalan penggemar Kpop dari berbagai belahan dunia. Ada Mikachu (she's only 14, she's my baby) dari South Africa, Owi dari Vietnam, Anisa dari Malaysia dan Asku dari Filipina.. I love you girls!! chuu~
So guys... Don't judge my path if you haven't walked my journey ^^

Selain Kpop saya juga punya kegemaran lain sih.. salah satunya singing!
Yaa.. gak sebagus para profesional sih suara saya.. tapi lumayan enak di dengar lah LOL.

Oke, saya kira sekian aja cing-cong dari saya.
Makasih banyak untuk kalian yang mau baca sampai akhir! See you in the next article! (lol I'm not planning to comeback any soon though).
Bye~~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW JURNAL 4

RESENSI NOVEL HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE

[Esai] Virus K-pop Membawa Pengaruh Positif dan Negatif terhadap Remaja Indonesia